Kemenparekraf Tingkatkan Pengembangan Kapasitas bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Maros

Leo Muhammad Nur ยท Rabu, 24 November 2021 - 16:05:00 WITA
Kemenparekraf Tingkatkan Pengembangan Kapasitas bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Maros
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Kota Makassar, Sulsel, khususnya fesyen, untuk terus mengembangkan dan meningkatkan potensi produk kreatif. (Foto: MNC Media)

MAROS, iNews.id - Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif mendorong peningkatan pengembangan kapasitas bagi pelaku ekonomi kreatif. Hal ini dibuktikan dengan workshop inovasi di sejumlah daerah di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Workshop inovasi ini dihadiri Menteri Sandiaga Uno. Apalagi Kabupaten Maros terkenal dengan salah satu daerah destinasi wisata di Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satunya keberadaan wisata pemandian Bantimurung sudah tidak asing lagi di tanah air.

Belum lagi munculnya salah satu destinasi wisata populer di daerah ini, yakni wisata Panorama Kars Rammang–rammang. Potensi wisata ini menjadi perhatian khusus pemerintah.

"Dengan workshop inovasi kabupaten kota kreatif ini dapat mendorong kapasitas building pelaku ekonomi kreatif setempat," kata Sandiaga di Kota Makassar, Rabu (24/11/2021).

Sandiaga mengatakan, ke depan produk-produk mereka tidak hanya menyasar para pelancong, namun bisa lebih meningkat, seperti menjadi prodak siap ekspor dengan brand yang lebih memiliki daya tarik.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: