Maling di Makassar Bobol Rumah Warga saat Penghuni Ikut Karantina Hotel

Muhammad Arham Hamid, Antara ยท Jumat, 08 Mei 2020 - 10:35:00 WITA
Maling di Makassar Bobol Rumah Warga saat Penghuni Ikut Karantina Hotel
Polisi dengan APD lengkap meminta keterangan korban yang rumahnya dibobol maling. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Rumah warga yang diduga terpapar virus corona di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dibobol maling. Pemilik rumah meninggalkan kediamannya dan menjalani masa karantina di Swiss-belhotel Makassar.

Aksi pencurian ini terjadi di Jalan Kesadaran, Kecamatan Panakkukang, Kamis (7/5/2020) kemarin. Maling membawa kabur uang senilai Rp20 juta, emas 15 gram, dan sejumlah barang berharga lainnya saat rumah tersebut kosong.

Seluruh penghuni rumah tersebut sebanyak 25 orang sedang mengikuti program isolasi, karena hasil rapid test yang menunjukkan tanda reaktif. Para pelaku memanfaatkan kondisi rumah yang kosong sekitar 14 hari itu untuk beraksi.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rakhman mengatakan, dugaan sementara pelaku berjumlah empat orang. Mereka masuk ke dalam rumah dan menggasak uang, emas, dan barang-barang berharga lainnya.

"Saya dan anggota mendatangi langsung ke lokasi untuk meminta keterangan dari korban, tentu sesuai dengan standar kesehatan mengenakan APD," kata Jamal kepada wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (8/5/2020).

Menurut dia, pemilik rumah yang pulang menjalani karantina dan dinyatakan negatif corona, mendapati rumah mereka dalam kondisi berantakan. Sejumlah uang, emas dan barang berharga lainnya pun diketahui hilang.

Polisi saat ini masih menyelidiki kasus pencurian di tengah kasus pandemi virus corona ini. Petugas pun sedang mencari informasi keberadaan pelaku dan mengejar keempat terduga maling tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal