Kuasa Hukum Sebut Belum Ada Dakwaan yang Bisa Jerat Nurdin Abdullah

Muhammad Arham Hamid ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 21:41:00 WITA
Kuasa Hukum Sebut Belum Ada Dakwaan yang Bisa Jerat Nurdin Abdullah
Kuasa hukum Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah memberikan keterangan seusai persidangan. (Foto: MNC Portal/Arham Hamid)

MAKASSAR, iNews.id - Tim Kuasa Hukum Nurdin Abdullah (NA) mengungkapkan belum ada bukti dan keterangan kuat yang menyebut keterlibatan Gubernur Sulsel nonaktif itu dalam dugaan kasus suap dan gratifikasi. Untuk menguatkannya, kuasa hukum NA akan menuangkan pandangannya melalui pledoi. 

"Bahasa hukumnya, kami akan tuangkan dalam pledoi apa-apa dari kacamata kami, tentu berlandaskan dari fakta persidangan. Kita jabarkan bahwa klien kami (NA) tidak pada posisi yang didakwakan JPU," kata anggota tim kuasa hukum NA, Irwan Irawan usai mengikuti persidangan lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Kamis (21/10/2021). 

Dia mengatakan, berbagai dakwaan JPU KPK dalam persidangan sejauh ini berhasil dilemahkan. 

"Kita tidak bisa menduga-duga, akan tetapi dari fakta persidangan yang ada kami berkeyakinan bahwa Nurdin Abdullah tidak pada posisi yang didakwakan oleh JPU KPK," katanya.

Pada persidangan selanjutnya, pihak PH NA akan menghadirkan sejumlah saksi yang meringankan dan saksi ahli. Rincinya, ada 4 saksi meringankan dan 1 saksi ahli sehingga totalnya akan ada 5 saksi dari pihak PH. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: