Kecanduan Tramadol, Penjaga Mayat di Rumah Sakit Makassar Nekat Maling Tembaga

Muhammad Nur Bone ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 10:20 WIB
Kecanduan Tramadol, Penjaga Mayat di Rumah Sakit Makassar Nekat Maling Tembaga
Penjaga kamar mayat rumah kasih mencuri tembaga. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang pemuda yang juga karyawan salah satu rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), nekat maling besi tembaga di tempat kerjanya. Pelaku mengaku butuh uang untuk membeli obat jenis Tramadol yang masuk golongan psikotropika.

Pelaku, Topan (22) melancarkan aksi pencurian pada Jumat (26/6/2020) malam bersama tiga rekannya. Namun belum sempat membawa kabur besi tembaga yang diincarnya itu, mereka dipergoki petugas keamanan rumah sakit.

Tiga orang lainnya langsung kabur. Sementara Topan yang dalam kondisi mabuk akibat konsumsi obat penenang tersebut berhasil diamankan petugas. Aksinya itu langsung dilaporkan ke Polsek Panakkukang.

"Iya sudah tiga kali (beraksi)," kata Topan kepada petugas di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (26/6/2020).

Petugas yang bekerja penjaga kamar mayat rumah sakit ini mengaku menjual besi tembaga hasil curiannya ini untuk dibelikan obat tramadol. Polisi sementara belum meminta keterangan utuh dari pelaku, sebab dia masih terpengaruh obat penenang tramadol.

Saat diinterogasi, pelaku kerap tak bisa menjelaskan secara jelas terkait kasus pencurian yang dilakoninya itu. Karena itu polisi mengamankan pelaku untuk sementara sampai bisa dimintai keterangannya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal