Jual Lem untuk Remaja Kecanduan, Toko Kelontong di Makassar Digerebek Polisi

Muhammad Nur Bone ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 11:42 WIB
Jual Lem untuk Remaja Kecanduan, Toko Kelontong di Makassar Digerebek Polisi
Penjual toko kelontong ketahuan jual lem eceran. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menggerebek toko kelontong di wilayah Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang kedapatan menjual minuman keras (miras). Pelaku juga menjual lem eceran yang kerap dipakai remaja yang sakau atau kecanduan.

Kasus ini terungkap saat polisi mendapati sejumlah remaja keluyuran di sekitar toko tanpa menggunakan masker. Awalnya petugas yang sedang patroli protokol kesehatan itu malah mendapati adanya warung miras berkedok toko kelontong di Jalan Adiyaksa Makassar.

Saat menggeledah tempat tersebut, polisi mendapati puluhan botol miras yang disembunyikan pelaku. Selain itu ada juga lem yang dijual secara ecer, diduga untuk konsumsi para remaja yang kecanduan ngelem.

"Puluhan botol miras dan lem eceran kami amankan dari toko kelontong tersebut," kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Fathur Rahman, di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (24/6/2020) malam.

Menurut dia, pelaku yang merupakan penjual miras dan lem eceran ini akan dipanggil untuk proses pemeriksaan. Petugas saat ini masih menyelidiki kasus penjualan miras tersebut.

Sebab pelaku diduga menjual minuman beralkohol secara ilegal dengan modus membuka toko kelontong. Selain itu, pemilik toko ini menyembunyikan barang-barang tersebut untuk mengelabui polisi.

"Pemilik toko nanti akan kami panggil untuk proses pemeriksaan," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal