Kebakaran Gedung Perkantoran di Makassar Jadi Tontonan Warga

Yoel Yusvin · Rabu, 09 Juni 2021 - 15:20:00 WITA
Kebakaran Gedung Perkantoran di Makassar Jadi Tontonan Warga
Gedung perkantoran di Jalan Pengayoman Makassar terbakar dan jadi tontonan warga. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Gedung perkantoran di Jalan Pengayoman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terbakar. Insiden ini terjadi saat para karyawan sedang melakukan aktivitas pekerjaanya.

Kebakaran ini menghanguskan bagian atap gedung berlantai tujuh ini. Api berasal dari lantai lima diduga akibat korsleting listrik.

"Saya lihat kebakaran. Kami langsung coba panggil damkar, lalu kami keluar selamatkan diri," kata Abdul seorang karyawan di kantor tersebut, Rabu (9/6/2021).

Peristiwa ini menggegerkan warga dan para pengguna jalan. Banyak dari mereka yang berhenti saat sedang melintas hanya untuk mengambil gambar serta video kebakaran.

Mereka juga menonton aksi petugas Damkar memadamkan api. Sebagian tim menyemprotkan air untuk menjinakkan api yang berkobar di luar bangunan. Sisanya berusaha masuk ke dalam gedung.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. Upaya yang dilakukan sementara ini pemadaman api di TKP.

"Nanti kami dan tim inafis akan mengecek ke dalam untuk olah TKP. Lalu mencari tahu penyebab kebakaran di gedung ini," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal