Bahas Jalur Kereta Api Makassar-Parepare, Danny Pomanto Tawarkan Lintasan Layang

Antara ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 10:30:00 WITA
Bahas Jalur Kereta Api Makassar-Parepare, Danny Pomanto Tawarkan Lintasan Layang
Wali Kota Danny Pomanto bahas jalur KA Makassar-Parepare. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, menawarkan lintasan layang atau pembangunan jalur kereta api atas di daerahnya. Hal ini disampaikan saat bertemu Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulawesi Selatan.

"Titik lokasinya sudah saya sepakati tinggal menunggu pembebasan sebagian lahan yang akan dilakukan oleh pihak BPKA Sulsel," kata Danny Pomanto di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (8/6/2021).

Dia menawarkan jalur atas untuk lintasan kereta api di Kota Makassar. Sebab daerah tersebut memiliki mobilitas yang cukup padat, sehingga perlintasan jalur kereta api jangan sampai menambah kemacetan kota.

"Makassar ini boleh dikatakan kota padat mobilitas. Kehadiran kereta api tidak mengganggu kepadatan dengan membangun jalur atas," ujarnya.

Kepala BPKA Sulsel, Jumardin, mengaku sangat antusias dengan konsep yang ditawarkan Wali Kota Danny Pomanto. Konsep ini, kata dia, selaras seperti yang dirancangnya.

"Saya kira modelnya selaras dengan yang kami rancang juga, artinya tinggal pematangan konsep dan selanjutnya dilakukan pembahasan kembali. Intinya jalur utama sudah disetujui pak wali," kata Jumardin.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal