Kasus Sejoli di Makassar Aborsi 7 Janin, Polisi Sebut Jumlah Tersangka Bisa Bertambah

Ansar Jumasang ยท Rabu, 15 Juni 2022 - 18:22:00 WITA
Kasus Sejoli di Makassar Aborsi 7 Janin, Polisi Sebut Jumlah Tersangka Bisa Bertambah
Polisi menunjukkan kedua foto tersangka aborsi dan penemuan 7 janin bayi di Makassar. (Foto: MPI/ Ansar Jumasang)

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menyatakan jumlah tersangka kasus aborsi tujuh janin yang dilakukan sejoli di Makassar bisa bertambah. Saat ini, penyidik Polrestabes Makassar menelusuri jejak kedua tersangka mendapatkan obat untuk melakukan aborsi.

Sejauh ini, penyidik baru menetapkan dua tersangka yakni perempuan berinisal NM (29) dan kekasihnya SM (30). Kedua tersangka juga sudah menjalani tes kejiwaan dan DNA.

Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald mengatakan, kemungkinan akan ada tersangka lainnya dalam kasus aborsi tujuh janin tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru. Meski demikian hal itu tergantung dari hasil pengembangan pemeriksaan dan uji DNA serta keterangan dari kedua tersangka maupun saksi," tuturnya, Rabu (15/6/2022).

Menurut Reonald, jika dalam pemeriksaan DNA nantinya ternyata didapati sampel yang berbeda dari kedua tersangka, besar kemungkinan ada tersangka baru.

"Makanya tadi saya bilang tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru. Tapi belum bisa kita pastikan dan tergantung hasil pemeriksaan," katanya.

Reonald menjelaskan, penyidik masih mengembangkan terkait obat-obatan yang dipakai tersangka NM untuk melakukan aborsi. 

"Pasti kita telusuri dari mana obat (aborsi) itu dan bagaimana mendapatkan obat tersebut yang pasti obat itu dari pabrikan," kata Reonald. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: