Kasus 3 Pemuda di Wajo Bawa Badik Berbuntut Bentrokan Antarwarga

Amnar Sengkang ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 11:25 WIB
Kasus 3 Pemuda di Wajo Bawa Badik Berbuntut Bentrokan Antarwarga
Bentrokan di Wajo direlai polisi. (Foto: iNews/Amnar).

SENGKANG, iNews.id - Bentrokan antarwarga terjadi di Jalan Sawerigading, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/6/2020). Keributan ini berawal saat tiga pemuda membawa badik mengancam warga saat ditegur karena kerap membawa perempuan ke kamar kos.

Kapolsek Tempe, AKP Zaifullah Syam, membenarkan adanya keributan tersebut pada Senin malam. Motifnya diduga karena masalah cemburu antarkelompok pemuda di Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe.

"Kami sudah amankan tiga orang. Satu dari warga Jalan Sawerigading, kemudian dua lainnya pemuda yang kos di sekitar TKP," kata AKP Zaifullah di Kabupaten Wajo, Sulsel, Selasa (23/6/2020).

Sementara polisi masih menyelidiki penyebab pasti bentrokan tersebut. Selain mengamankan tiga orang pemuda yang diduga terlibat bentrokan, petugas juga sedang mendalami fakta di lapangan.

Sebelumnya tiga pemuda di Kabupaten Wajo nekat mengancam warga sambil membawa badik. Aksi mereka ini diduga karena tak terima sering ditegur saat mengajak perempuan ke kamar kos.

Seorang warga Kelurahan Pattirosompe, Usman mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika tiga pemuda kerap membawa perempuan ke dalam kamar kos. Warga pun merasa risih dan sering menegur mereka.

"Mungkin dia tidak terima ditegur. Makanya langsung keluar membawa badik dan mengancam warga," kata Usman.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal