Ditegur karena Ajak Perempuan ke Indekos, 3 Pemuda di Wajo Ancam Warga Pakai Badik

Muhammad Riza Vahlevi ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 08:50 WIB
Ditegur karena Ajak Perempuan ke Indekos, 3 Pemuda di Wajo Ancam Warga Pakai Badik
Polisi melerai warga yang hendak menghakimi tiga pemuda di Wajo. (Foto: Sindonews).

SENGKANG, iNews.id - Tiga pemuda di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), nekat mengancam warga sambil membawa badik. Motifnya diduga karena tak terima sering ditegur saat mengajak perempuan ke kamar kos.

Tiga pemuda asal Kecamatan Gilireng, nyaris menjadi bulan-bulanan massa di sebuah rumah kos Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Senin (22/6/2020) malam.

Seorang warga Kelurahan Pattirosompe, Usman mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika tiga pemuda kerap membawa perempuan ke dalam kamar kos. Warga pun merasa risih dan sering menegur mereka.

"Mungkin dia tidak terima ditegur. Makanya langsung keluar membawa badik dan mengancam warga," kata Usman kepada wartawan pada Selasa (23/6/2020) pagi.

Sejumlah warga yang mendapat ancaman itu pun melapor ke tetangga lainnya. Beberapa orang juga melihat langsung saat ketiga orang ini memberikan ancaman dengan senjata tajam, sehingga membuat mereka geram.

"Lalu warga mendatangi rumah kos tersebut mencari para pelaku," ujar dia.

Ketiga pemuda ini nyaris dihakimi massa. Namun beruntung polisi cepat datang dan melerai amukan warga. Mereka langsung diamankan petugas ke Mapolsek Tempe.

Sementara itu, Kapolsek Tempe, AKP Syaifullah Syam mengatakan, dua dari tiga pemuda yang nyaris dihakimi massa, saat ini telah diamankan pihak kepolisian. Sementara satu pemuda lainnya melarikan diri.

"Sementara masih dalam penyelidikan," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal