Kajati Sulsel Baru Resmi Dijabat Raden Febrytrianto, Firdaus Delwimar Dimutasi ke Kejagung

Muhammad Arham Hamid ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 14:15:00 WITA
Kajati Sulsel Baru Resmi Dijabat Raden Febrytrianto, Firdaus Delwimar Dimutasi ke Kejagung
Kantor Kejakasaan Tinggi Sulsel. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Jabatan Kepala Kejakasaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan (Sulsel), kini diemban oleh Raden Febrytrianto. Sementara Firdaus Delwimar kini menjabat sebagai Inspektur III Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI.

Dalam acara pisah sambut jabatan tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi kepada Kajati yang lama, Firdaus.

"Sekaligus selamat datang kepada Bapak Raden Febrytrianto dan Ibu di Sulsel," kata Nurdin di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Kota Makassar, Senin (22/2/2021) malam.

Dia menyebutkan, banyak legacy (warisan) yang telah ditinggalkan oleh Firdaus. Salah satunya, mengubah tatanan dalam kehidupan di dalam penegakan hukum di Sulsel. Terkhusus dalam rangka penyelamatan aset Pemprov Sulsel senilai Rp10 triliun.

"Saya kira satu tahun delapan bulan, hampir Rp10 triliun aset Pemprov bisa kembali. Ini karena kolaborasi dan sinergi yang diciptakan. Betapa gigih Kejaksaan Tinggi, termasuk KPK, Polda dan Kodam serta DPRD dan BPKP," ujanrya.

Nurdin menyebut, Pemerintah Pusat menjadikan Sulsel role model penyelamatan aset di Indonesia. Kerja sama ini juga membuat beberapa proyek strategis nasional bisa diselesaikan dengan baik.

Sementara Kajati yang baru, Raden Febry dinilai bukan orang baru di Sulsel. Sebab sejak usia sekolah SMP dia sudah bermukim di daerah tersebut lantaran orang tuanya bertugas di Kejati Sulselbar.

"Saya yakin Bapak Febry akan melanjutkan, bahkan terus memberikan kolaborasi bersama kita semua. Untuk itu saya menyampaikan selamat bergabung di Provinsi Sulsel," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal