Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Sulsel Digelar 26 Februari

Andi Mohammad Ikhbal ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 10:35:00 WITA
Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Sulsel Digelar 26 Februari
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (Foto: iNews/Leo Muhammad Nur)

MAKASSAR, iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, akan melantik kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2020 akan berlangsung pada 26 Februari 2021. Acara tersebut digelar secara langsung dengan jumlah peserta terbatas.

Nurdin mengatakan, meski ada batasan hadirin yang datang, namun disediakan fasilitas daring atau virtual bagi yang ingin menyaksikan pelantikan.

"Ada virtual juga yang di daerah masing-masing. Yang ke sini hanya bupati dan wakil bupati beserta seluruh ketua tim penggerak PKK," kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Senin (22/2/2021).

Menurut dia, pelaksanaan ini sudah disejutui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Prosesi pelantikan akan digelar di Kota Makassar pada Jumat mendatang.

Peserta yang hadir dalam pelantikan ini hanya 25 orang. Jumlah tersebut sudah termasuk kepala daerah dan wakil kepala daerah beserta istrinya.

Adapun 11 daerah yang kepala daerahnya akan dilantik bulan Februari ini adalah Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Kabupaten Barru, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Toraja, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Selayar dan Kota Makassar.

Sementara satu lagi, Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara akan dilantik Maret 2021 mendatang. Karena masa tugas bupati sebelumnya sampai waktu tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal