Siaga Banjir di Sulsel, Nurdin Abdullah Ajak Warga Berdoa

Muhammad Arham Hamid ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 11:00:00 WITA
Siaga Banjir di Sulsel, Nurdin Abdullah Ajak Warga Berdoa
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah usai meninjau korban gempa. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, meminta masyarakat mengantisipasi potensi cuaca ekstrem di 17 daerah. Dia mengimbau agar warga berdoa agar terhindar dari bencana alam.

Nurdin mengatakan, telah mengambil berbagai upaya ataupun langkah-langkah antisipasi dampak buruk dari bencana alam sejak awal musim penghujan.

"Jadi di awal musim penghujan kita sudah melakukan apel siaga. Itu di tingkat provinsi dan ditindaklanjuti oleh tingkat kabupaten/kota," kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Senin (22/3/2021).

Selain antisipasi ini, masyarakat juga selalu diimbau untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Dia berharap, prakiraan cuaca ekstrem ini bisa segera dilewati.

"Kita berdoa, namanya ini masih ramalan, mudah-mudahan ini bisa lewat. Tanpa terjadi cuaca ekstrem. Kalaupun benar, mudah-mudahan kita bisa menghadapi ini," ujarnya.

Sebelumnya BMKG Makassar mengeluarkan peringatan dini berlaku mulai 22 - 23 Februari. Dalam imbauan tersebut ada 17 daerah berstatus siaga banjir.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal