Melayat Orang Tua Meninggal, Perempuan Muda asal Makassar Positif Covid-19

Sindonews, Joni Lembang ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 09:40 WIB
Melayat Orang Tua Meninggal, Perempuan Muda asal Makassar Positif Covid-19
Pasien suspect virus corona menjalani perawatan medis. (Foto: Dok iNews).

TORAJA, iNews.id - Seorang perempuan muda asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terkonfirmasi positif Covid-19 saat datang ke Kabupaten Tana Toraja. Tujuan pasien saat itu melayat ke rumah orang tuanya yang meninggal dunia.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, Mariana Belo mengatakan, ada penambahan kasus Covid-19 di daerahnya. Namun pasien berdomisili di wilayah Panakkukang, Kota Makassar.

"Satu kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni perempuan berumur 28 tahun, warga Kota Makassar," kata Mariana di Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Rabu (24/6/2020) kemarin.

Dia mengatakan, berdasarkan riwayat tracing, pasien tiba di perbatasan Kabupaten Tana Toraja untuk melayat, karena orang tuanya, warga Lembang Gandangbatu, meninggal dunia pada Selasa (23/6/2020) pagi.

Karena dari zona merah, pasien diminta melakukan rapid test dan hasilnya diketahui reaktif. Petugas melakukan pemeriksaan lanjutan yakni tes swab dengan hasil positif.

"Pasien langsung dirujuk ke Makassar pada malam harinya (Selasa)," ujar dia.

Saat ini petugas dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tana Toraja terus melakukan langkah untuk memutus mata rantai penularan virus corona. Upaya yang dilakukan di antaranya tracing contact.

"Kami melakukan tracing terhadap warga di lingkungan sekitar pasien positif," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal