Jembatan Salu Dollok Enrekang Ambles, Polisi Tutup Akses Lalu Lintas

Sindonews, Aris Bafauzi ยท Senin, 02 Maret 2020 - 18:55 WIB
Jembatan Salu Dollok Enrekang Ambles, Polisi Tutup Akses Lalu Lintas
Jembatan Salu Dollok yang berada di perbatasan Desa Buntu Sugi dengan Desa Pana, Kabupaten Enrekang. (Foto: Sindonews).

ENREKANG, iNews.id - Jalan di Jembatan Salu Dollok, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) ambles. Lokasi tersebut merupakan akses menuju Kabupaten Tana Toraja.

Kondisi aspal tampak terbelah dua, sehingga membuat warga dan pengendara yang melintas khawatir. Namun mereka telah melakukan antisipasi dengan menutup jalan dengan batang kayu dan ban bekas.

Satlantas Polres Enrekang, AKP Abdul Aziz mengatakan, petugas sudah turun dan mensterilkan lokasi dengan memasang garis polisi. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal buruk terjadi.

"Kami sudah pasang police line saat mendengar jalan jembatan itu ambles," kata AKP Abdul saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Enrekang, Sulsel, Senin (2/3/2020).

Jembatan yang berada di perbatasan Desa Buntu Sugi dengan Desa Pana, Kecamatan Alla ini, retak sejak Minggu (01/02/2020). Hingga kini belum diketahui penyebab pasti amblesnya jalan tersebut.

Abdul juga mengatakan, telah berkoordinasi dengan balai jalan dan perhubungan Sulsel atas kondisi jalan itu. Meski jembatan ditutup, namun arus lalu lintas masih bisa melintasi akses jalan lain.

"Anggota kita telah mengarahkan kendaraan ke jalur lain yang ada di sebelahnya. Meski harus antri kendaraan dari dan menuju Tana Toraja," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal