Jadi Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin: Kita Akan Bebaskan Masyarakat dari Pandemi Covid-19

Leo Muhammad Nur, Muhammad Arham Hamid ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 17:30 WIB
Jadi Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin: Kita Akan Bebaskan Masyarakat dari Pandemi Covid-19
Pelantikan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddi. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, resmi melantik Prof Rudy Djamaluddin sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Jumat (26/6/2020). Sebab butuh seseorang yang memiliki sikap kepemimpinan yang kuat untuk menangani pandemi Covid-19 di daerah tersebut.

Nurdin mengatakan, Pj Wali Kota yang baru, Rudy, berani bertindak tegas untuk menyetop penyebaran virus corona. Selain itu sinergi dengan pemerintah mulai dari tingkat provinsi sampai camat dan RT/RW harus dilakukan secara baik.

"Sekali lagi saya titipkan kepada Pj Wali Kota Makassar untuk dapat bekerja secara profesional," kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Jumat siang tadi.

Menurut dia, bila kasus Covid-19 di Kota Makassar dapat ditekan, pengaruhnya akan sangat besar terhadap penyebaran virus corona di Sulsel. Sebab daerah yang menjadi pusat penularan tersebut menyumbangkan 80 persen kasus Covid-19 di provinsi.

Ada tiga hal yang menjadi tugas dari penjabat baru tersebut. Pertama, menyelesaikan kasus Covid-19 yang kian meningkat. Kedua, penanganan pascapandemi, termasuk banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Terakhir, mendorong perekenomian dapat bangkit kembali.

Sementara itu, Rudy, berterima kasih atas kepercayaan gubernur terhadap dirinya untuk menjadi Pj Wali Kota Makassar. Program utama dia saat ini membebaskan masyarakat di daerah tersebut dari pandemi Covid-19.

"Pemerintahan di Kota Makassar harus bersatu padu. Kita tunjukan kepada masyarakat, bahwa kita akan membebaskan masyarakat kita dari pandemi Covid-19 ini," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal