Dicopot sebagai Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf: Saya Sudah Bekerja Maksimal

Sindonews, Vivi Riski Indriani ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 11:40 WIB
Dicopot sebagai Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf: Saya Sudah Bekerja Maksimal
Pj Wali Kota Makassar Yusran Jusuf. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, mengaku sudah bekerja maksimal dalam menangani pandemi virus corona. Dia pun ikhlas atas keputusan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang akan mencopot jabatannya tersebut.

"Itu urusan pimpinan, yang jelas saya sudah bekerja maksimal. Teman-teman organisasi perangkat daerah (OPD) bisa lihat," kata Yusran di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (26/6/2020).

Dia mengatakan, penanganan Covid-19 di suatu wilayah tidak bisa langsung dilihat hasilnya. Butuh proses yang panjang. Yusran mengaku, sudah membuat desain program untuk menekan angka reproduksi virus corona hingga di bawah satu persen.

"Tentu apa yang kita lakukan satu pekan terakhir, dampaknya nanti kelihatan minggu depan atau malah dua minggu depan," ujar dia.

Saat ini, Kota Makassar menjadi wilayah episentrum penyebaran virus corona di Sulsel. Lebih dari 50 persen kasus positif di Sulsel atau 2.500-an dari 4.300-an kasus berasal dari Kota Makassar.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mencopot Penjabat Wali Kota Makassar Yusran Jusuf dari jabatannya. Dia akan digantikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Rudi Djamaluddin.

Pelantikan diagendakan berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pada Jumat (26/6/2020) hari ini sekitar pukul 14.00 WITA. Alasannya karena penanggulangan virus corona di Kota Makassar belum optimal.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal