Gubernur Nurdin Abdullah Sebut 70 Persen Masalah Covid-19 Ada di Makassar

Muhammad Arham Hamid ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 10:35 WITA
Gubernur Nurdin Abdullah Sebut 70 Persen Masalah Covid-19 Ada di Makassar
Gubernur Nurdin Abdullah saat kunjungi RS di Makassar. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, menyebut 70 persen masalah Covid-19 di daerahnya ada di Kota Makassar. Karena itu semua pihak termasuk masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah virus corona ini.

Menurut dia, bila situasi di Kota Makassar sudah kondusif, persoalan Covid-19 di Sulsel dapat diatasi. Daerah tersebut merupakan episentrum penularan virus corona, dan memang sulit ditangani.

"Saya kira kita agak sulit di Makassar. Kalau kita bisa selesaikan di Makassar, 70 persen masalah Covid-19 di Sulsel ini selesai," kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (16/6/2020).

Dia berharap, protokol kesehatan dapat diterapkan maksimal secara ketat, khususnya di tempat-tempat tertentu. Langkah ini diperlukan untuk menekan penularan Covid-19 yang semakin mewabah, khususnya di Kota Makassar.

"Bisa kita lihat di beberapa tempat belum menerapkan protokol kesehatan. Kedua, tracking dan testing memang harus dilakukan secara massif," ujarnya.

Selain upaya tersebut, Nurdin meminta Pemerintah Kota Makassar bersama pihak terkait termasuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menggencarkan lagi edukasi ke warga.

"Seperti saya katakan tadi, 70 persen itu ada di Makassar. Jadi kalau Makassar ini tuntas, maka 70 persen persoalan covid selesai," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal