Ibu Pergi ke Sawah, Ayah di Bone Cabuli Anak Kandung Sambil Todong Keris

Bulan Sri Indra Maya ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 10:50 WIB
Ibu Pergi ke Sawah, Ayah di Bone Cabuli Anak Kandung Sambil Todong Keris
Ilustrasi pemerkosaan. (Foto: Istimewa).

BONE, iNews.id - Seorang ayah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), tega mencabuli anak kandungnya yang masih berusia 14 tahun. Korban ditiduri pelaku saat sang istri sedang pergi ke sawah.

Akibat perbuatannya itu, korban RF (14) hamil empat bulan. Dia pun akhirnya bercerita kepada keluarga dan melaporkan aksi bejat pelaku berinisial PL ke polisi.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardy Yusuf, membenarkan adanya laporan dari korban RF ke Polsek Ponre pada Senin (20/7/2020). Aksi pencabulan pelaku dilakukan sambil menodongkan keris ke leher korban.

"Pelaku mengancam korban dengan keris saat melakukan aksinya," kata AKP Ardy di Kabupaten Bone, Sulsel, Rabu (22/7/2020).

Menurut dia, dalam laporannya korban mengaku dua kali ditiduri oleh pelaku. Pertama kali pada April 2020 lalu, ketika dia sedang tidur siang di dalam kamar dan langsung didatangi pelaku.

Remaja berinisial RF itu bersedia melayani sang ayah, karena diancam akan dibunuh dengan keris tersebut. Selang dua hari kemudian, pelaku kembali melakukan aksinya saat sang ibu keluar rumah.

"Istrinya sedang pergi ke sawah. Lalu pelaku kembali mendatangi korban dan mengancamnya," ujar dia.

Usai mendapat laporan korban, kata dia, petugas dari Polsek Ponre langsung mendatangi rumah pelaku dan menangkap PL. Kini dia diamankan di sel tahanan kantor polisi untuk menjalani proses hukum.

"Kami jerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal