Seberangi Arus Deras, Bocah 5 Tahun di Bone Tewas Tenggelam di Sungai

Bulan Sri Indra Maya ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 10:45 WITA
Seberangi Arus Deras, Bocah 5 Tahun di Bone Tewas Tenggelam di Sungai
Evakuasi bocah tenggelam di sungai. (Foto: iNews/Bulan Sri Indra Maya).

BONE, iNews.id - Seorang bocah berusia lima tahun di Desa Rappa, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditemukan tewas di sungai. Korban diduga terseret arus deras dan tenggelam saat akan memancing ikan.

Korban Fanriansyah (5) ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia. Tim SAR gabungan diterjunkan dalam proses pencarian bocah di Sungai Desa Rappa, Kecamatan Tonra.

Pencarian bocah tenggelam ini berlangsung sejak Minggu (20/6/2020) lalu. Warga bersama tim SAR gabungan baru menemukan jasad korban pada Selasa (23/6/2020) kemarin dalam kondisi tersangkut di bebatuan sungai.

"Korban ditemukan setelah tiga hari pencarian dalam kondisi meninggal dunia," kata Koordinator Basarnas Bone, Andi Sultan, saat dikonfirmasi Rabu (24/6/2020).

Menurut dia, medan di TKP memang cukup sulit dan terjal. Karena selain arus sungai yang deras, banyak bebatuan di sekitar perairan tersebut. Jasad korban kini sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

Insiden ini berawal saat Fanriansyah hendak memancing bersama teman-temannya. Saat menyeberangi arus sungai, korban diduga tak kuat menahan arus dan tenggelam di sungai tersebut.

Rekan-rekan korban lalu melaporkan kejadian ini ke keluarga. Warga pun sempat mencari korban di sekitar TKP hingga tim SAR gabungan dari Basarnas, Polri, TNI dan BPBD serta relawan turun tangan mencari korban.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal