Hari Pertama Uji Coba PSBB di Makassar, Polisi Temukan Pemuda Ngelem di Pinggir Jalan

Yoel Yusvin ยท Selasa, 21 April 2020 - 15:55 WITA
Hari Pertama Uji Coba PSBB di Makassar, Polisi Temukan Pemuda Ngelem di Pinggir Jalan
Polisi amankan pemuda ngelem saat uji coba PSBB di Makassar. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi mendapati seorang pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sedang asyik mengisap lem di pinggiran toko Jalan Toddopuli. Pelaku langsung diamankan polisi karena aksinya ini meresahkan warga dan melanggar imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah.

Pemuda bernama Dizal ini diamankan Polsek Panakkukang bersama barang bukti berupa dua kaleng lem jenis aibon. Kini pemuda tersebut menjalani proses pembinaan di kantor polisi.

"Bukannya diam di rumah, dia malah asyik ngelem saat kami tiba," kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Faturrahman, di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (21/4/2020).

Dalam patroli tersebut, kata dia, masih ada sejumlah warkop dan cafe yang masih membandel. Para pemilik usaha ini tetap melayani pelanggan yang makan dan minum di tempat, padahal dalam waktu dekat Pemerintah Kota Makassar akan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Masih ada beberapa cafe yang masih buka dan melayani makan minum di tempat, sekitar kawasan Toddopuli Makassar," ujar dia.

Kebijakan PSBB resmi diterapkan pada Jumat (24/4/2020) mendatang, bertepatan dengan 1 Ramadan 1441 Hijriah. Sesuai jadwal, per hari ini merupakan masa uji coba PSBB sebelum resmi diberlakukan.

Para pemilik usaha yang membandel ini sementara hanya dikenakan sanksi teguran. Kapolsek berharap saat PSBB nantinya mereka tidak lagi membandel dengan membuka usaha tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal