Halangi Ambulans, Keluarga Pasien PDP Meninggal Dunia di Makassar Tolak Pemakaman SOP Corona

Muhammad Nur Bone ยท Selasa, 21 April 2020 - 14:45 WITA
Halangi Ambulans, Keluarga Pasien PDP Meninggal Dunia di Makassar Tolak Pemakaman SOP Corona
Keluarga halangi ambulans bawa jenazah pasien Covid-19 di Makassar. (Foto: iNews/M Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Keluarga pasien diduga suspect virus corona meninggal dunia di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengadang mobil ambulans yang akan membawa jenazah. Mereka menolak prosesi pemakaman korban sesuai penanganan Covid-19.

Keluarga menghalang-halangi mobil ambulans yang akan keluar dari RS Bhayangkara Makassar. Kendaraan tersebut membawa jenazah korban ke lokasi pemakaman khusus di Kabupaten Gowa.

Sempat terjadi keributan antara keluarga dan petugas di pintu gerbang rumah sakit. Petugas gabungan dari TNI dan Polri turun ke lokasi untuk membubarkan kerumunan warga dari keluarga pasien meninggal tersebut.

Petugas gabungan kemudian memasang pagar brikade, sehingga mobil ambulans yang membawa jenazah pasien untuk dibawa ke pemkaman khusus Gowa. Pasien tersebut akan dimakamkan sesuai protokol penanganan Covid-19.

Warga yang meninggal ini diketahui berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP virus corona. Pasien berjenis kelamin perempuan ini sebelumnya menjalani perawatan di RS Bhayangkara Makassar.

Berita Lain Bisa Dibaca di Okezone.com: Ini Imbauan Pemkot Makassar soal Ibadah di Bulan Ramadan


Editor : Andi Mohammad Ikhbal