Polrestabes Makassar Mulai Jaga Perbatasan Simulasi Kebijakan PSBB

Antara, Andi Deri Sunggu ยท Selasa, 21 April 2020 - 10:25 WITA
Polrestabes Makassar Mulai Jaga Perbatasan Simulasi Kebijakan PSBB
Polisi melakukan pengecekan pengendara motor dan mobil selama penerapan PSBB. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Polrestabes Makassar melakukan simulasi tactical floor game (TFG) dalam pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Pola yang dipakai yakni dengan cara sistem pengamanan kota (sispamkot).

Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Danu mengatakan, dalam pelaksanaan PSBB di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan.

"Di antaranya yang telah kami lakukan yakni 'tactical floor game' ini. Kita libatkan anggota lainnya dalam TFG ini," kata AKBP Anwar Danu di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (21/4/2020).

Sejumlah instansi lain yang diikutsertakan dalam simulasi ini yakni TNI dan Satpol PP. Nantinya warga dari luar daerah yang masuk ke Kota Makassar akan menjalani pemeriksaan oleh petutas.

"Nantinya Kota Makassar akan diisolasi, kita akan berusaha bagaimana warga yang dari luar kota nantinya akan diperiksa di sejumlah akses masuk Kota Makassar," ujar dia.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, ada 1.200 personel Polda Susel bersama TNI dan petugas dari Pemerintah Kota Makassar diterjunkan untuk menertibkan pelanggar PSBB.

"Kami juga sampaikan bagi yang melanggar penerapan PSBB ini sesuai Protokol Kesehatan dan Aturan Karantina Kesehatan No. 6/2018, akan diproses pidana," katanya.

Namun, dia berharap masyarakat bisa memahami kondisi ini, dan meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat agar PSBB berjalan dengan baik, efektif dan efisien, demi kepentingan bersama.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal