Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Ibunda Presiden Jokowi

Nani Suherni ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 13:38 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Ibunda Presiden Jokowi
Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo.

MAKASSAR, iNews.id – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menyampaikan turut berdukacita atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo. Gubernur juga turut berdoa agar Jokowi dan keluarga diberikan ketabahan.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami menghaturkan turut berdukacita atas meninggalnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, ibunda dari Presiden Jokowi,” kata Nurdin Abdullah dalam akun resmi Instagramnya.

“Doa kami dari Sulawesi Selatan untuk almarhumah dan seluruh keluarga agar diberikan ketabahan,” kata Nurdin Abdullah.

Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, wafat pada usia 77 tahun, Rabu (25/3/2020), karena penyakit kanker. Jenazah almarhumah dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis, pukul 13.00 WIB.

Presiden Jokowi dalam akun Instagramnya Rabu malam (25/3/2020) juga menyampaikan, Ibundanya wafat karena sakit yang telah diidapnya selama empat tahun terakhir ini.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke hadirat Allah SWT, Ibunda kami, Ibu Hj Sudjiatmi Notomihardjo, pada hari ini, Rabu 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit DKT Surakarta karena sakit yang telah diidapnya selama empat tahun ini.”

Jokowi mengatakan, selama empat tahun terakhir itu pula, almarhumah dan keluarga besar bersama para dokter telah berusaha untuk mengupayakan kesembuhan sang ibunda dari penyakitnya.

“Selama masa-masa berat itu, almarhumah, kami semua, dengan dukungan para dokter, telah berusaha dan berikhtiar untuk berobat. Akan tetapi, Allah menghendaki lain.”

“Atas nama keluarga besar almarhumah, saya memohonkan doa dari jauh, semoga segala dosa-dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin,” kata Jokowi dalam Instagramnya.

Sementara hingga Kamis siang (26/3/2020), di lokasi rumah duka, ratusan karangnya buka datang dari berderet memenuhi sepanjang Jalan Letjen Suprapto Banyuayar Solo sepanjang satu kilometer. Karangan bunga datang dari berbagai kalangan baik pejabat negara, swasta, ormas maupun pribadi dan lainnya.

Karangan bunga duka cita, antara lain dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla, dan pejabat negara lainnya.


Editor : Maria Christina