2 PDP Virus Corona di Makassar Meninggal, 1 di Antaranya Pernah ke Bogor

Yoel Yusvin ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 08:28 WIB
2 PDP Virus Corona di Makassar Meninggal, 1 di Antaranya Pernah ke Bogor
Pejabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id - Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di dua rumah sakit berbeda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) meninggal dunia. Satu dari pasien meninggal itu memiliki riwayat menghadiri acara keagaaman di Sulawesi Tenggara dan Bogor, Jawa Barat.

Pejabat Wali kota Makassar Iqbal Suaeb saat memimpin rapat koordinasi penanggulangan pencegahan Covid-19 membenarkan informasi tersebut. Satu pasien meninggal itu diketahui pulang umrah dan langsung dirawat di Rumah Sakit Grestelina.

Sementara satu PDP lainnya yang meninggal dunia di RS Siloam Makassar. Pasien ini ketahui belum lama menghadiri pertemuan keagamaan yang berlangsung di Sulawesi Tenggara dan Bogor.

"Yang PDP satu ini meninggal pernah punya perjalanan ke Bogor dan Sulteng. Itu ada pertemuan pendeta," ucapnya, Rabu (25/3/2020).

Hasil foto thorax hingga rontgen menunjukkan keduanya terjangkit pneumonia yang mengarah ke infeksi Covid-19. Sementara, sambil menunggu hasil pemeriksaan medis, Pemkot makassar akan melakukan tracing kepada para jemaah umrah yang bersama PDP tersebut. Keluarga dari kedua pasien PDP yang meninggal dunia juga akan diawasi ketat dan langsung diisolasi.

Dari data Pemkot Makassar, tercatat hingga saat ini jumlah warganya yang meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 3 orang. Sementara 30 orang dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 31 orang dalam status PDP.


Editor : Nani Suherni