Ditolak Ambulans Puskesmas, Warga Pikul Jenazah Nenek Sejauh 13 Km

Bugma, Sindonews ยท Rabu, 25 Juli 2018 - 00:26 WITA
Ditolak Ambulans Puskesmas, Warga Pikul Jenazah Nenek Sejauh 13 Km
Warga secara bergantian memikul jenazah nenek dengan berjalan kaki sejauh 13 kilometer ke rumah duka di Kampung Batu Malonro, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (Foto: iNews.id/Bugma)

SUNGGUMINASA, iNews.id – Warga Kampung Batu Malonro, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan terpaksa bergantian memikul jenazah nenek sejauh 13 kilometer menuju rumah duka.

Aksi warga itu dilakukan setelah petugas Puskesmas Biring Bulu menolak mengantarkan jenazah sang nenek dengan ambulans. Tanpa dikomando, warga langsung memikul jenazah sang nenek secara bergantian dengan berjalan kaki.

Aksi memikul jenazah tersebut viral di media sosial. Para netizen dan warga Gowa pun mengecam sikap petugas puskesmas yang menolak mengantarkan jenazah nenek dengan ambulans. Nenek yang belum diketahui identitasnya itu meninggal dunia saat dalam perawatan di Puskesmas Biring Bulu beberapa waktu lalu.

Haji Arief warga setempat sangat menyayangkan petugas puskesmas yang menolak mengantarkan jenazah sang nenek ke rumah duka yang diketahui tidak memiliki biaya.

Dia berharap agar pemerintah tidak pandang bulu dalam membantu masyarakatnya terlebih bagi warga yang kurang mampu. “Saya berharap kejadian seperti ini adalah yang terakhir kalinya dan tidak lagi terulang,” tandasnya.


Editor : Kastolani Marzuki