Bupati Bogor Ade Yasin Terkena OTT, Susul Jejak Sang Kakak Rahmat Yasin

Arie Dwi Satrio ยท Rabu, 27 April 2022 - 12:34:00 WITA
Bupati Bogor Ade Yasin Terkena OTT, Susul Jejak Sang Kakak Rahmat Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin (dok. Pemkab Bogor)

JAKARTA, iNews.id - Bupati Bogor Ade Yasin tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantaan Korupsi (KPK), Rabu (27/4/2022). Dia ditangkap bersama anggota BPK Perwakilan Jawa Barat.

Ade Yasin merupakan adik kandung dari Bupati Bogor sebelumnya yakni Rachmat Yasin yang terlebih dahulu terjaring OTT KPK pada 7 Mei 2014. Sebelumnya, Rachmat Yasin ditangkap penyidik di rumah pribadinya perumahan Yasmin Kota Bogor. 

Sebelumnya, Tim KPK juga melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pihak swasta berinisial FXY atau Francis Xaverius Yohan dan MZ atau M Zairin kepala Dinas di Kabupaten Bogor pada salah satu restoran di Sentul Bogor. 

Penangkapan ini diduga kuat terkait izin Rancangan Umum Tata Ruang (RUTR) di lokasi Bogor, Puncak, dan Cianjur (Bopunjur). Pada OTT kali ini ditemukan uang milyaran rupiah yang diduga, uang ini akan diberikan kepada Yasin. 

Selain mengamankan Rahmat Yasin, KPK menangkap kepala dinas di Kabupaten Bogor MZ atau M Zairin dan seorang pihak swasta berinisial FXY. Zairin dan FXY ditangkap di lokasi terpisah dengan Yasin.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: