Bikin Prank Pocong supaya Viral, Remaja di Gowa Malah Diamankan Polisi

Sindonews, Herni Amir ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 14:45 WITA
Bikin Prank Pocong supaya Viral, Remaja di Gowa Malah Diamankan Polisi
Remaja di Gowa diamankan polisi karena ulahnya bikin prank pocong. (Foto: Sindonews).

GOWA, iNews.id - Polisi mengamankan seorang remaja yang nekat prank pocong untuk menakuti warga yang melintas di kawasan Samata, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Motif pelaku hanya ingin viral di media sosial (medsos).

Pelaku berinisial MS (17) diamankan polisi pada Jumat (17/1/2020) dini hari pukul 02.00 WITA. Ketika itu polisi memergoki dia sedang menakuti warga di Jalan Mustafa Dg Bunga, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu.

"Cuma ingin viral di medsos, Pak," kata MS di Mapolres Gowa, Sulsel, Jumat pagi.

BACA JUGA: Jadi Pocong Jadi-Jadian, Pelajar SMA di Pemalang Diamankan Polisi

Aksinya berpura-pura menjadi pocong ketika MS baru pulang bekerja memasang pernak pernik pelaminan pesta pernikahan. Begitu tiba di rumah, dia mengambil kain putih yang dipakai sebagai alas meja acara resepsi kawinan.

Kain itu lalu dibentuk menjadi pakaian pocong. Setelah mengenakan pakaian pocong ini, MS keluar dan duduk di pinggir jalan depan rumahnya untuk menakuti setiap pengguna jalan yang melintas.

"Kainnya saya pakai bungkus diri bikin kayak pocong, lalu diikat pakai tali rafia sama teman saya," ujar dia.

BACA JUGA: Berdandan Ala Pocong dan Takuti Warga, 5 Pelajar SMP di Semarang Ditangkap Polisi

Warga yang resah lalu melaporkan aksi ini ke polisi. Begitu mendapati laporan itu, petugas dari jajaran Polres Gowa langsung mendatangi TKP dan menangkap MS yang sedang berpakaian pocong.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan, perbuatan MS telah meresahkan warga sekitar. Dia membuat masyarakat takut melintasi jalan tersebut.

"Anggota sudah mengamankan pelaku dan barang bukti selanjutnya diserahkan ke Unit Resmob Polres Gowa untuk dilakukan proses lebih lanjut," kata dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal