Besok Debat Pilkada Makassar Ketiga, Kembali Disiarkan di iNews TV

Yoel Yusvin ยท Kamis, 03 Desember 2020 - 09:55:00 WITA
Besok Debat Pilkada Makassar Ketiga, Kembali Disiarkan di iNews TV
Pelaksanaan debat ketiga Pilkada Makassar disiarkan di INews TV. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Debat publik ketiga Pilkada Makassar 2020 berlangsung Jumat (4/12/2020) besok pagi di Gedung iNews Tower Jakarta. Kegiatan tersebut kembali disiarkan secara langsung di iNews TV.

Debat berlangsung pukul 08.30 WIB - 11.00 WIB. Temanya terkait kebijakan Covid-19, penanggulangan narkoba, perlindungan anak dan perempuan, disabilitas serta kemiskinan.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari mengatakan, penyelenggaraan debat yang awalnya direncanakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dibatalkan. Kegiatan tersebut tetap berlangsung di Jakarta.

"Salah satunya soal keamanan. Karena rekomendasi Polrestabes Makassar tetap diadakan di Jakarta. Untuk mengurangi potensi gesekan antarpendukung pasangan calon," kata Endang saat dikonfirmasi, Rabu (2/12/2020).

Selain itu pemilihan lokasi ini atas pertimbangan kasus Covid-19 di Kota Makassar yang cukup tinggi. Penyelenggaran debat dikhawatirkan dapat menimbulkan kerumunan massa yang bisa memunculkan klaster baru.

Debat di Jakarta besok tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Kebijakan ini sudah diaturan dalam Peraturan KPU No 6, 10 dan 13 Tahun 2020.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal