Perusuh Aksi Tolak Habib Rizieq di Makassar Dipastikan Bukan dari FPI

Herman Amiruddin ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 13:00:00 WITA
Perusuh Aksi Tolak Habib Rizieq di Makassar Dipastikan Bukan dari FPI
Massa berunjuk rasa menolak kedatangan Habib Rizieq di Makassar. Aksi tersebut berujung rusuh karena massa diserang sekelompok orang tak dikenal. (Foto: iNews/Andi Deri Sunggu)

MAKASSAR, iNews.id - Aksi penolakan kedatangan Habib Rizieq Sihab di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berujung ricuh. Namun para perusuhnya dipastikan bukan dari Front Pembela Islam (FPI).

DPW FPI Makassar, Ustaz Firdaus mengatakan, mereka yang menyerang kelompok penolak kedatangan Habieb Rizieq itu bukan bagian dari FPI Makassar.

"Karena kalau dari FPI pasti sudah ada musyawarah untuk itu, dan jika mereka dari FPI pasti mereka akan menggunakan seragam," kata Ustaz Firdaus, Rabu (2/12/2020).

Sebelumnya terjadi kericuhan dalam aksi penolakan kedatangan Habib Rizieq. Sejumlah orang tak dikenal melemparkan anak panah ke arah demonstran agar membubarkan diri.

Dalam video nampak sekelompok orang diduga massa FPI Makassar mengejar para demonstran. Salah satu pria bahkan terlihat membentangkan busur ke arah massa yang sudah berusaha menyelamatkan diri.

"Saya juga baru tau dari berita di sosmed bahwa ada dua massa yang bentrok di depan Monumen Mandala. Mereka ini massa yang pro dan kontra dengan Habib Rizieq," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal