Beri Efek Jera, Pelaku Balap Liar di Makassar Dicukur Gundul

Yoel Yusvin ยท Jumat, 01 Mei 2020 - 12:09 WITA
Beri Efek Jera, Pelaku Balap Liar di Makassar Dicukur Gundul
Polisi menggundul remaja pelaku balap liar (foto : iNews/ Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id - Puluhan remaja diamankan polisi lalu lintas Polrestabes Makassar, saat menggelar aksi balap liar di Waduk Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (1/5/2020) pagi. Guna memberi efek jera, pelaku balap liar yang terjaring razia langsung dicukur gundul.

“Sejumlah remaja yang tertangkap ini langsung kami cukur rambutnya di lokasi, supaya mereka jera dan tidak lagi melakukan aksi balap liar,” Ujar Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriadi, kepada iNews.id.

Dia menambahkan, selama bulan suci Ramadan, Polrestabes Makassar mendapat banyak aduan aksi balap liar yang meresahkan warga. “Penindakan kami lakukan lantaran masyarakat yang tinggal di sekitar Waduk Antang, sering melaporkan aksi balap liar,” kata Kompol Edhy.

Selain menggundul rambut pelaku balap liar, petugas juga merazia kendaraan roda empat yang memiliki klakson variasi.

Razia serupa akan terus dilakukan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar, guna memberi rasa nyaman bagi warga saat menjalankan ibadah selama ramadan. Razia ini juga sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masa Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar.


Editor : Arham Hamid