Kepala BIN Sulsel Puji Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Makassar

Muhammad Arham Hamid ยท Kamis, 30 April 2020 - 09:29 WIB
Kepala BIN Sulsel Puji Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Makassar
Kabinda Sulsel dan Pj Wali Kota Makassar ditemui wartawan usai penyerahan bantuan APD di Posko Covid-19 Makassar ( Foto: Humas Pemkot Makassar)

MAKASSAR, iNews.id - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) mendatangi Posko Covid-19 Makassar di Jalan Nikel Raya Kota Makassar, Sulsel, Rabu (29/4/2020).

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Wing Handoko, menyampaikan apresiasi atas kinerja tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar.

Menurut dia kinerja Gugus Tugas Covid-19 Makassar tiap hari semakin baik. Salah satu yang patut diapresiasi, yakni penanganan Covid-19 di bulan Ramadan ini.

“Kita tahu antusias warga untuk beribadah di masjid sangat tinggi. Namun, dengan pendekatan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Makassar, akhirnya sebagian besar warga paham untuk sementara beribadah di rumah saja,” ujar Brigjen Wing Handoko.

Kunjungan Kabinda Sulsel ke Posko Covid-19 Makassar ini untuk menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga Makassar dan diterima langsung oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

“Mungkin jumlahnya tak seberapa, tetapi kami berharap bantuan ini dapat memberi arti, sebagai wujud kepedulian kami,” katanya.

Kabinda Sulsel berharap kepada seluruh warga untuk tetap disiplin, dan tidak hanya mengandalkan petugas saja. Tapi benar-benar memiliki kesadaran diri tinggi.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb memberikan apresiasi atas perhatian yang diperlihatkan Badan Intelijen Negara Daerah Sulsel yang telah ikut memberikan kepedulian yang besar atas wabah ini.

“Ini tentu tambahan semangat untuk kami di Gugus Tugas, dan Insya Allah bantuannya akan sangat berarti bagi warga kami yang paling membutuhkan,” ujar Iqbal Suhaeb.


Editor : Arham Hamid