Bakal Jadi Pertama di Sulsel, Toraja Utara Siap Terapkan New Normal

Sindonews, Joni Lembang ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 11:50 WIB
Bakal Jadi Pertama di Sulsel, Toraja Utara Siap Terapkan New Normal
Objek wisata di wilayah Toraja. (Foto: Antara).

TORAJA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara siap menyambut kebijakan new normal di tengah pandemi virus corona. Daerah tersebut menjadi satu-satunya di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang masuk zona hijau.

Wakil Bupati (Wabup) Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang mengatakan, sudah melakukan berbagai persiapan menyambut new normal. Mulai dari pengawasan di wilayah perbatasan hingga tempat-tempat publik.

"Masyarakat yang melintas dari Toraja Utara atau sebaliknya harus memiliki surat keterangan sehat dari puskesmas atau rumah sakit daerah asal mereka," kata Rinto di Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Selasa (16/6/2020).

Selain itu, kesiapan dilakukan pada sarana publik seperti di rumah ibadah, pasar, tempat wisata dan tempat umum lainnya dengan menyediakan fasilitas pencuci tangan serta pengecekan suhu tubuh bagi warga yang datang.

"Kita harus sama-sama siap menghadapi new normal. Namun jangan lengah, tetap waspada," ujarnya.

Masyarakat diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan secara maksimal. Selain itu mereka wajib menjaga kesehatan dan kondisi tubuh agar tetap fit, sehingga meminimalisasi penyebaran Covid-19.

"Protokol kesehatan harus diiringin dengan upaya menjaga kesehatan," katanya


Editor : Andi Mohammad Ikhbal