5 Rumah Panggung Terbakar di Jeneponto, 1 Warga Meninggal Jatuh dari Tangga

Sulaiman Nai ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:09 WITA
5 Rumah Panggung Terbakar di Jeneponto, 1 Warga Meninggal Jatuh dari Tangga
Warga panik melihat kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah panggung di Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (15/10/2020). (Foto: iNews/Sulaiman Nai)

JENEPONTO, iNews.idKebakaran melanda permukiman penduduk di Dusun Kalumpang, Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (15/10/2020). Lima unit rumah panggung terbakar dan satu warga meninggal dunia.

Informasi dari warga, kebakaran diduga akibat korsleting atau arus pendek listrik di salah satu rumah. Kebakaran terjadi Kamis dini hari, saat warga tertidur lelap. Akibatnya, mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya.

Kobaran api dengan cepat membesar. Material bangunan rumah panggung yang seluruhnya terbuat dari kayu membuat api dengan mudah merembet ke rumah lain.

Warga pun panik menyelamatkan diri dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Bahkan, satu warga meninggal dunia karena diduga jatuh dari tangga saat berlari setelah mendengar rumah anaknya terbakar.

Api baru berhasil dipadamkan setelah satu jam kebakaran. Pemkab Jeneponton mengerahkan lima armada mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

“Ada lima rumah panggung yang terbakar hingga rata dengan tanah. Kami menurunkan lima armada damkar ke lokasi dan api sudah berhasil dipadamkan,” Kepala Seksi Peralatan dan Perlengkapan Damkar Jeneponto, Ismail.

Hingga kini, jumlah kerugian warga belum diketahui. Polisi juga masih menyelikidi penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan lima rumah panggung tersebut.


Editor : Maria Christina