Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo Wafat dalam Usia 77 Tahun di Solo

Felldy Utama ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 18:39 WIB
Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo Wafat dalam Usia 77 Tahun di Solo
Ibunda Presiden Jokowi Sudjiatmi Notomiharjo. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, wafat hari ini, Rabu (25/3/2020) sekitar pukul 16.45 WIB. Almarhum mengembuskan napas terakhir dalam usia 77 tahun di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi Solo setelah sempat dirawat beberapa hari.

Presiden Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB. “Saat ini Presiden Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB. Informasi lebih lanjut terkait wafatnya Ibunda Presiden akan disampaikan kemudian,” kata Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Kabar duka ini sebelumnya disampaikan melalui pesan singkat dari Wamendes Budi Arie Setiadi. Presiden Jokowi dikabarkan langsung menuju ke Solo setelah mendapat kabar duka tersebut.

“Innalillahi wa inna illaihi rojiun, Eyang Notomiharjo, ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pukul 16.45 WIB tadi, mohon doanya semoga almarhumah khusnuol khotimah,” ujar Budi Arie.

Sebelum jenazah Ibunda Presiden dibawa ke rumah duka, lokasi RST Slamet Riyadi mulai disterilisasi oleh aparat keamanan. Sejumlah awak media yang hendak meliput dicegah untuk masuk sehingga hanya bisa melihat dari luar.

Beberapa mobil terlihat masuk ke dalam RST Slamet Riyadi setelah kabar duka itu beredar. Termasuk mobil Wali Kota Solo FX Hadi Rudiyatmo. Namun dia tidak membuka jendela mobilnya dan segera masuk ke dalam halaman rumah sakit.


Editor : Maria Christina