14 Rumah Warga di Barru Rusak akibat Terjangan Angin Puting Beliung, 1 Orang Terluka

Sindonews, Muhammad Subhan ยท Jumat, 31 Januari 2020 - 17:35 WIB
14 Rumah Warga di Barru Rusak akibat Terjangan Angin Puting Beliung, 1 Orang Terluka
Rumah warga di Barru ambruk setelah diterjang angin puting beliung. (Foto: M Subhan).

BARRU, iNews.id - Sebanyak 14 rumah warga di dua kecamatan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), rusak setelah diterjang angin puting beliung. Satu rumah warga roboh dan rata dengan tanah akibat bencana tersebut.

Data yang dihimpun, ada tujuh rumah di masing-masing wilayah Kecamatan Barru dan Kecamatan Balusu yang rusak setelah diterjang puting beliung. Satu rumah warga yang hancur milik Walha (52) berada di Kecamatan Barru.

Korban sendiri mengalami terluka akibat tertimpa kayu dari rumahnya yang hancur. Namun dia langsung mendapat penangan medis atas lukanya tersebut.

"Saya hanya berdua dengan istri, Walha, kaget bukan kepalang karena angin bertiup sangat kencang datang begitu tiba-tiba. Rumah saya langsung roboh hingga rata dengan tanah," kata Mustafa suami Walha.

Kepala Dinas Sosial, Andi Makmun Aksa menyatakan pihaknya sudah turun mengunjungi lokasi angin kencang. Para korban angin puting beliung di dua kecamatan tersebut akan mendapat bantuan dari pemerintah.

"Para korban kita sudah berikan bantuan kebutuhan dasar seperti beras, terpal, karpet, mie instan dan beberapa bantuan lainnya," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal