13 Tersangka Korupsi RS Batua Makassar Senilai Rp22 Miliar Diserahkan ke Kejaksaan

Antara ยท Rabu, 12 Januari 2022 - 18:34:00 WITA
13 Tersangka Korupsi RS Batua Makassar Senilai Rp22 Miliar Diserahkan ke Kejaksaan
13 tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan RS Batua Makassar sebelum dilimpahkan ke Kejati Sulsel untuk proses lebih lanjut menghadapi peradilan. (ANTARA/HO/Polda Sulsel)

MAKASSAR, iNews.id - Sebanyak 13 tersangka dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit (RS) Batua Makassar diserahkan penyidik tindak pidana korupsi (Tipidkor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan ke Kejaksaan. Pelimpahan tahap dua yakni tersangka dan barang bukti ini setelah jaksa penuntut umum menyatakan berkas perkara telah lengkap

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, identitas ke-13 tersangka dalam kasus ini berinisial AR, ,SN, MA, FM, HS, MW, AS, MK, AIHS, AEHS, DR, ATR dan RP. Kemudaian mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar yang menjadi kuasa pengguna anggaran (KPA) juga masuk dalam daftar tersangka.

"Begitu ada konfirmasi dari tim jaksa penuntut kejaksaan, langsung kami lakukan pelimpahan tahap dua agar proses penanganan ini bisa dilanjutkan pada tahap persidangan," ujarnya, Rabu (12/1/2022).

Direktur Reskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Widoni Fedri menambahkan, untuk para tersangka saat ini masih menjalani masa penahanan 20 hari pertama yang dimulai sejak Kamis (30/12/2021) di Rutan Mapolda.

"Pelimpahan tahap pertama kami itu pekan lalu. Setelah dilakukan penelitian tim jaksa penuntut dan dinyatakan lengkap, hari ini pelimpahan tahap duanya rampung sehingga kasus itu akan lanjut ke persidangan," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: