Polrestabes Makassar mengamankan PSK online yang mengancam tamu dengan gunting dan melakukan pemerasan di sebuah indekos. (Foto: Leo Muhammad Nur)
Leo Muhammad Nur

MAKASSAR, iNews.id - Seorang pekerja seks komersial (PSK) mengancam tamunya dengan gunting lalu melakukan pemerasan. Aksi nekat itu dilakukan karena tamu membatalkan kencan sepihak gara-gara wajah PSK tak sesuai dengan foto yang ditawarkan.

Tak terima dengan pengancaman itu, korban melapor ke Polrestabes Makassar hingga pelaku ditangkap di sebuah indekos Jalan Veteran Utara, Kota Makassar, Jumat (11/11/2022) malam.

"Ternyata perempuan di Michat ini wajahnya tidak sesuai harapan, sehingga korban membatalkan transaksi," ujar Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando Sambolangi.

Tim Samapta Polrestabes Makassar yang menerima laporan itu mendatangi indekos pelaku. Kedatangan polisi  sempat dihalang-halangi oleh beberapa teman pelaku yang berusaha mengalihkan perhatian. 

Saat polisi masuk ke kamar pelaku, hanya ditemukan alat kontrasepsi. Polisi lalu memeriksa kamar lain hingga menemukan pelaku bersembunyi di salah satu kamar. 

Pelaku mengaku telah mengancam korban dengan gunting dan meminta paksa uang Rp100.000. Hal itu dilakukan karena dirinya kesal kencan yang telah disepakati akhirnya dibatalkan korban sepihak.

"Dia tersinggung mungkin malu karena kencan dibatalkan sehingga minta tebus uang Rp100.000," ujarnya.

Pelaku lalu dibawa ke Polsek Makassar bersama seorang rekannya yang menghalang-halangi untuk menjalani pemeriksaan.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT