Wali Kota Makassar Pecat 4 Pejabat Tersangka Narkoba

Sindonews ยท Jumat, 07 Mei 2021 - 09:56:00 WITA
Wali Kota Makassar Pecat 4 Pejabat Tersangka Narkoba
Empat pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang terjerat kasus narkoba resmi diberhentikan sebagai ASN. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar Danny Pomanto telah meneken surat pemberhentian empat pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang terjerat kasus narkoba, dan resmi ditetapkan sebagai tersangka. Keempatnya turut pula dicopot dari jabatan dan diberhentikan sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kota Makassar, Siswanta Attas mengatakan, surat pemecatan telah diteken Wali Kota pada Kamis (6/5/2021). Sedangkan surat penetapan tersangka dari kepolisian kepada empat pejabat itu telah diterima Pemkot Makassar pada Jumat (30/4/2021) lalu. 

"sudah ditandatangani oleh Bapak (Wali Kota). Itu tadi dia sudah lakukan," kata Siswanta, Jumat (7/5/2021).

Dihubungi secara terpisah, Wali Kota Danny Pomanto mengaku belum mempertimbangkan untuk menunjuk pejabat pengganti atau pelaksana tugas  menggantikan keempat pejabat yang dipecat itu. Dia berencana melakukan pengisian jabatan bersamaan dengan rotasi sejumlah posisi lainnya di lingkup Pemkot Makassar. 

"Belum ada (penunjukkan plt). Sekalian saja kita resetting," ujarnya.

Keempat pejabat yang dicopot karena jadi tersangka narkoba itu antara lain Asisten I Pemkot Makassar, M Sabri yang ditangkap di kediamannya pada akhir April 2021. Selain Sabri, kepolisian menangkap seorang kabag dan dua ASN lainnya di tempat yang berbeda.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: