Wali Kota Danny Pomanto Serius Sikapi Pemalsuan Surat Vaksin Covid-19

Antara ยท Rabu, 27 Oktober 2021 - 12:45:00 WITA
Wali Kota Danny Pomanto Serius Sikapi Pemalsuan Surat Vaksin Covid-19
Wali Kota Danny Pomanto melihat swab house di Makassar. (Foto: iNews/Arham Hamid).

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, serius menyikapi surat vaksin Covid-19. Apalagi aksi ini dilakukan oleh perawat berinisial DW yang berstatus tenaga kontrak rumah sakit.

Danny Pomanto mengatakan, bekerja kontrak di Rumah Sakit Daya dan pernah ditempatkan di Puskesmas Paccerakkang Makassar.

"Dia itu kan pegawai kontrak bukan hanya kita pecat, tapi juga diproses hukum, karena itu perbuatan pidana karena sudah memalsukannya (surat vaksin)," Danny Pomanto di Kota Makassar, Selasa (26/10/2021).

Dengan terbongkarnya kasus ini, dia meminta, seluruh puskesmas harus berhati-hati dan cermat atas modus serupa yang dilakukan oknum perawat itu bekerja sama dengan pacarnya berinisal FT.

Danny pun memberikan apresiasi serta memuji pola penanganan Dinas Kesehatan Makassar yang bergerak cepat menemukan indikasi itu, termasuk rutin melaksanakan monitor dan evaluasi, sehingga kasus ini terbongkar.

"Saya kira ini bagian daripada kinerja semua pihak terkait. Saya ingatkan jangan main-main kalau di Makassar kita mau semua jujur," ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin mengemukakan, modus pemalsuan dokumen kesehatan terbongkar, karena pihaknya terus melakukan pemantauan termasuk pelaksanaan vaksinasi.

"Kita di-'monev' oleh Inspektorat dan BPK, setiap bulan mereka turun untuk melihat ada kesesuaian logistik dengan aplikasi P-Care," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: