Wagub Sulsel Bagi-Bagi Sembako ke Guru Honorer di Makassar Terdampak Covid-19

Muhammad Arham Hamid ยท Sabtu, 16 Mei 2020 - 08:55 WIB
Wagub Sulsel Bagi-Bagi Sembako ke Guru Honorer di Makassar Terdampak Covid-19
Wagub Sulsel membagikan sembako ke guru honorer di Makassar. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Sejumlah guru honorer di Kota Makassar mendapat bantuan sembako dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman. Mereka dinilai ikut terdampak virus corona karena sekolah diliburkan.

Wagub Andi Sudirman mengatakan, bantuan ini merupakan paket sembako dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel. Dia berharap, santunan ini bisa meringankan beban pada guru honorer.

"Selama pandemi Covid-19, kita memang harus saling tolong menolong, menyisir warga yang membutuhkan bantuan," kata Andi Sudirman di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (15/5/2020) kemarin.

Ada belasan guru honorer yang menerima paket sembako dari Andi Sudirman yang juga Ketua Umum MES Sulsel ini. Para guru tersebut berasal dari sembilan sekolah SD dan SMP, baik swasta maupun negeri.

Guru honorer dari SMPN 52 Makassar, Muhammad Qudsi, mewakili belasan guru lainnya menyampaikan terima kasih kepada Wagub Andi Sudirman dan MES Sulsel atas bantuan paket sembako ini.

"Saya mewakili rekan-rekan guru honorer sangat mengapresiasi dengan adanya bantuan kemanusiaan Covid-19 yang dinahkodai langsung oleh Bapak Wakil Gubernur Sulsel serta MES dan Relawan Pendidikan," ujarnya.

Dengan bantuan ini, dia berharap, dapat meringankan beban para guru honorer yang terdampak Covid-19, karena sekolah saat ini meliburkan aktivitas belajar mengajar di kelas secara langsung.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal