Usai Kepergok Mencuri, Maling di Makassar Dilarikan ke Rumah Sakit Rujukan Pasien Virus Korona

Sindonews, Faisal Mustafa ยท Selasa, 10 Maret 2020 - 15:20 WITA
Usai Kepergok Mencuri, Maling di Makassar Dilarikan ke Rumah Sakit Rujukan Pasien Virus Korona
Maling di Makassar babak belur setelah diamuk massa. (Foto: Sindonews).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang pria di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi bulan-bulanan warga usai ketahuan mencuri onderdil dan peralatan bengkel. Pelaku mengalami luka-luka dan langsung dilarika ke RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Pelaku bernama Jauri Erlangga (25), kepergok mencuri oleh pemilik bengkel di Jalan Ir Sutami, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Senin (9/3/2020).

"Pelakunya mengalami luka-luka jadi dibawa sama anggota ke RSUP Wahidin Sudirohusodo," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus, Selasa (10/3/2020).

Sementara itu, Panit II Reskrim Polsek Tamalanrea, Ipda Muhammad Iqbal Kosman mengatakan, ketika polisi datang, pelaku sudah di dalam kepungan warga yang sedag emosi.

Anggota dibantu Tim Jatanras Polrestabes Makassar harus melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan kerumunan massa di sana. Lalu mengamankan pelaku, Jauri.

"Informasi masyarakat di sana, awalnya setelah dipergoki, langsung dikejar warga. Saat tertangkap, dia (pelaku) dikeroyok," ujar Iqbal.

Pelaku yang merupakan warga Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya. Dia diamankan dengan barang bukti, satu motor dan oderdil serta peralatan bengkel hasil curian pelaku.

Dari hasil interogasi, kata Iqbal, aksi pencurian seperti itu sudah dilakukan dua kali. Pertama, dia nekat mengambil ponsel dengan cara masuk ke dalam rumah warga.

"Setelah dikoordinasikan dengan Polsek Biringkanaya, memang betul pernah terjadi tindak pidana pencurian sesuai laporan polisi atas nama pelapor Nurhalimah," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal