Toraja Carnaval 2022 Bakal Digelar di Patung Yesus Tertinggi di Dunia

Jufri Tonapa ยท Senin, 16 Mei 2022 - 12:18:00 WITA
Toraja Carnaval 2022 Bakal Digelar di Patung Yesus Tertinggi di Dunia
Wisatawan mengunjungi objek wisata religius Patung Tuhan Yesus Memberkati di Buntu Burake, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Foto: Antara: Spedy Paereng/wpa/rwa)

TANA TORAJA, iNews.id - Event Toraja Carnaval akan dilaksanakan di lokasi Objek Wisata Religi Buntu Burake. Tempat tersebut terdapat patung Yesus tertinggi di Dunia. 

Event itu rencananya akan mulai tanggal 19 sampai 21 Mei 2022 mendatang. Penyelenggara juga sekaligus pencetus event Toraja Carnaval yakni John Rende Mangontan (JRM) menyatakan kesiapannya.

Dihadiri Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui dinas terkait, pihak Polres Tana Toraja diwakili Kasatlantas dan Kasat Reskrim, perwakilan Kodim 1414 Tana Toraja dan puluhan panitia dan volunteer.

JRM yang juga Anggota DPRD Sulawesi Selatan Komisi E menyampaikan, event Toraja Carnaval murni adalah program kerja yang dibawah ke Toraja, dan diharapkan memiliki indikator sebagai capaian dari maksud diadakannya.

“Tujuan dari event ini, agar bagaimana bangkitkan perekonomian dan peningkatan pendapatan untuk pemerintah daerah Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara) yang kedepan akan dievaluasi dampak positifnya,” ujarnya, Minggu (15/6/2022).

Dia berharap dibalik pelaksanaan Toraja Carnaval ada dampak positif terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hasil produk lokal Toraja, serta terpenuhinya peningkatan pengunjung pada penginapan maupun hotel di wilayah Toraja.

Kader Partai Golkar ini menuturkan event ini melibatkan ratusan panitia yang didominasi kaum milenial dari kalangan mahasiswa dan siswa-siswi SMA.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: