Timbulkan Kerumunan, Launching Tim Detector Makassar Recover Viral di Medsos

Andi Deri Sunggu ยท Minggu, 04 Juli 2021 - 12:00:00 WITA
Timbulkan Kerumunan, Launching Tim Detector Makassar Recover Viral di Medsos
Momen saat launching tim Detector Makassar Recover. (Foto: iNews/Andi Deri)

MAKASSAR, iNews.id - Momen saat launching tim Detector Makassar Recover di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), viral. Netizen mengkritisi kegiatan tersebut karena menimbulkan kerumunan massa.

Dalam rekaman video berdurasi tujuh detik ini memperlihatkan suasana sebelum kegiatan launching dimulai. Ribuan warga berbaris dan berdesakan tanpa ada batasan jarak antara satu dengan yang lainnya.

Tim ini diketahui berjumlah 10.000 orang. Mereka akan turun untuk melakukan screening warga di semua RT/RW untuk mengetahui perkembangan kasus Covid.

"Kalau Covid melonjak di Makassar, bisa jadi ini penyebabnya," tulis seorang netizen berkomentar di akun @makassar_iinfo, Sabtu (3/7/2021).

Sebelumnya Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, melaunching tim detector ini di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (2/7/2021).

Dalam mengantisipasi lonjakan Covid-19 gelombang seperti yang terjadi di pulau Jawa, pemerintah kota Makassar mengantisipasi pendatang dari luar yang akan masuk dengan melakukan screening di bandara maupun di pelabuhan.

"Saya kira ini perlu segera kita lakukan, karena terbukti kenaikan Covid-19 di Makassar dan Sulsel terbukti kontribusinya dari luar, Pulau Makassar," kata Danny Pomanto.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: