Tersangka Berbohong, Pistol untuk Tembak Pegawai Dishub Makassar Ternyata Senjata Organik

Tim iNews ยท Kamis, 21 April 2022 - 22:23:00 WITA
Tersangka Berbohong, Pistol untuk Tembak Pegawai Dishub Makassar Ternyata Senjata Organik
Tangkapan Layar pegawai Dishub Makassar jatuh dari motor hingga tewas ternyata ditembak. (Foto: ist)

MAKASSAR, iNews.id - Polisi memastikan pistol yang digunakan untuk menembak mati Najamuddin Sewang, pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) merupakan senjata organik. Tersangka ternyata berbohong saat memberikan keterangan awal.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suantana mengatakan, hasil penyelidikan menunjukkan senjata yang digunakan menghabisi korban merupakan pistol jenis revolver. Pistol ini senjata organik milik Polri. 

Hal ini sekaligus mengklarifikasi pernyataan sebelumnya yang menyebutkan senjata dibeli pelaku melalui pasar senjata online jaringan teroris.

“Pelaku memang sempat berbohong kalau itu senjata yang dibeli. Tapi setelah ditelusuri ternyata pengakuan tersangka itu tidak benar,” ujarnya dikutip dari iNewsCelebes, Kamis (21/4/2022).

Menurutnya, pistol tersebut milik oknum anggota Polri berinisial CA yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kasus ini juga menyeret mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar M Iqbal Asna sebagai tersangka utama.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: