Tempuh Perjalanan 193 Km, Tim Penikam Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Wajo

Leo Muhammad Nur · Senin, 20 Juli 2020 - 10:20 WITA
Tempuh Perjalanan 193 Km, Tim Penikam Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Wajo
Bantuan korban banjir Wajo dari Tim Penikam Polrestabes Makassar. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Tim Penikam Polrestabes Makassar menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka menempuh jarak 193 kilometer (km) untuk dapat sampai ke posko pengungsian di Kota Sengkang.

Dantim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda mengatakan, bantuan ini berupa kebutuhan pangan seperti sembako dan pakaian untuk para pengungsi di Masjid Raya Sengkang.

"Bantuan ini wujud kepedulian kami terhadap korban terdampak banjir," kata Ipda Arif Muda kepada iNews.id di Kota Makassar, Sulsel, Senin (20/7/2020).

Dia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak banjir. Kemudian bencana yang melanda 10 kecamatan di Kabupaten Wajo segera surut, sehingga warga bisa kembali beraktivitas normal.

Sebelumnya banjir yang melanda Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), kian parah. Tinggi muka air sudah hampir mencapai 7,9 meter, merendam ribuan rumah warga.

Banjir di daerah tersebut sudah hampir dua bulan lamanya. Puncak banjir terjadi pada Sabtu (18/7/2020) kemarin. Akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Walenae dan Danau Tempe, tinggi muka air sekarang minimal empat meter.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal