Tega! Pemuda di Parepare Rampas Motor dan HP Teman saat Korban Buang Air

Ichsan Anshari ยท Sabtu, 04 April 2020 - 15:30 WIB
Tega! Pemuda di Parepare Rampas Motor dan HP Teman saat Korban Buang Air
Pelaku pencurian diamankan polisi. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

MAKASSAR, iNews.id - Pemuda asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), tega merampas satu unit motor dan tiga ponsel milik temannya. Pelaku beraksi ketika korban sedang buang air, dan langsung melarikan diri ke Kota Makassar.

Pelaku atas nama Iccang alias Aldi (21) diamankan tim Crime Hunter Polres Parepare di rumah kos temannya di wilayah Makassar. Dia dilaporkan temannya karena telah mencuri barang-barang milik korban ketika sedang bertamu.

"Modusnya bertamu ke rumah korban. Lalu dia mengambil ponsel dan motor korban ketika sedang ke kamar mandi," kata Kanit Resmob Polres Parepare, Aiptu Faesal, di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (4/4/2020).

Menurut dia, pelaku sempat melarikan diri ke Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), untuk mengelabui polisi. Kemudian dia menjual satu unit ponsel korban di sana kepada seorang yang tidak dikenal.

Uang hasil pencurian tersebut kemudian dipakai pelaku berfoya-foya dan kabur ke Kota Makassar. Iccang tinggal di rumah rekannya dan ketika itulah keberadaannya diketahui petugas.

"Pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti yakni dua unit ponsel dan motor korban," ujar dia.

Barang bukti yang diamankan yakni dua unit ponsel korban, satu unit motor beserta STNK dan helm. Saat ini pelaku digiring ke Polres Parepare untuk menjalani proses hukum.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal