Suasana Duka Warnai Salat Idul Adha di Tenda Pengungsian Korban Banjir Luwu Utara

Nasruddin Rubak ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 10:35 WIB
Suasana Duka Warnai Salat Idul Adha di Tenda Pengungsian Korban Banjir Luwu Utara
Suasana Salat Id di lokasi pengungsian Luwu Utara. (Foto: iNews/Nasruddin).

MASAMBA, iNews.id - Isak tangis warnai perayaan Idul Adha di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). Warga tak kuat membendung kesedihan mengingat bencana banjir bandang yang menewaskan keluarga dan sanak saudara mereka.

Pantauan iNews, pelaksanaan Salat Idul Adha berlangsung di lokasi kamp pengungsian. Sebab sejumlah masjid di sekitar permukiman mereka belum bersih sepenuhnya dari meterial lumpur.

Dalam suasana duka itu, warga tampak khusyuk berdoa. Sebagian dari mereka menangis mengingat kondisi yang dialaminya. Ditambah tahun ini mereka tidak bisa berlebaran kurban dengan keluarga dan menjadi korban banjir bandang Senin (13/7/2020) lalu.

Seorang pengungsi, Hani mengatakan, masih ada satu orang keluarga saya yang belum ditemukan sampai sekarang. Selain itu baru kali ini dia merasakan salat berjemaah bukan di kampungnya.

"Kami harap nanti pemerintah memperhatikan bagaimana tempat tinggal kami nantinya," kata Hani kepada iNews usai Salat Idul Adha berjemaah di tenda pengungsian, Jumat (31/7/2020).


Editor : Andi Mohammad Ikhbal