7.000-an Warga Makassar Salat di Masjid Al Markaz Al Islami

Yoel Yusvin ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 10:00 WIB
7.000-an Warga Makassar Salat di Masjid Al Markaz Al Islami
Masjid Al Markaz Makassar. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Sebanyak 7.000-an warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Markaz Al Islami. Ibadah berjemaah tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pantauan iNews, warga yang datang wajib memakai sanitizer dan melakukan pengecekan suhu badan. Kemudian ada batasan jarak pada saf salat yang merupakan bagian dari protokol kesehatan.

Panitia juga selalu meminta jemaah untuk duduk di tempat yang sudah disiapkan. Tujuannya untuk mencegah penularan virus corona di antara jemaah Salat Idul Adha.

Imam salat dipimpin KH Muammar Bakri dan khotbah disampaikan Ustaz Arifuddin Ahmad. Dalam ceramahnya dia meminta jemaah berdoa agar pandemi virus corona ini segera berakhir. Kemudian korban banjir bandang di Luwu Utara diberikan ketabahan.

Panitia masjid memprediksi jemaah yang hadir dalam Salat Idul Adha kali ini mencapai 7.000-an orang. Jumlah ini hanya separuh dari kapasitas masjid yang bisa menampung hingga 15.000 jemaah.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal