Galang Donasi di Jalan Raya Pinrang, Relawan Banjir Luwu Utara Ditabrak Motor

Ichsan Anshari ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 09:45 WIB
Galang Donasi di Jalan Raya Pinrang, Relawan Banjir Luwu Utara Ditabrak Motor
Relawan banjir bandang Luwu Utara ditabrak pengendara motor. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

PINRANG, iNews.id - Seorang relawan yang sedang menggalang donasi untuk korban banjir bandang Kabupaten Luwu Utara ditabrak pengendara motor. Korban mengalami luka ringan dan sepakat berdamai dengan pelaku.

Insiden ini terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Minggu (26/7/2020). Kejadian ini terekam kamera amatir warga dan viral di media sosial (medsos).

"Iya benar, terjadi kecelakaan. Korbannya relawan yang sedang menggalang donasi," kata Kanit Lantas Polres Pinrang, AKP Darmawati, saat dikonfirmasi iNews, Senin (27/7/2020).

Menurut dia, pihak relawan tidak berkoordinasi dengan kepolisian saat akan menggalang dana untuk korban banjir bandang. Aksi mereka juga dilakukan di jalan raya.

Polisi sudah bertemu dengan kedua pihak, korban dan pelaku pengendara motor. Keduanya sepakat berdamai, karena korban juga hanya mengalami luka ringan. Sedangkan pelaku dikenakan sanksi tilang.

"Pengendaranya kami tilang. Sedangkan korban menjalani rawat jalan," ujar dia.

Insiden kecelakaan ini viral di medsos. Dalam video amatir yang diterima iNews, korban dan rekan-rekannya menggalang dana di jalan raya menggunakan seragam berwarna hijau.

Korban menyeberang jalan sambil asyik berjoget menghibur para pengendara yang melintas agar mereka memberikan donasinya. Namun nahas, motor melaju dengan kecepatan tinggi langsung menghantam korban.

Pengendara dan korban sempat terkapar. Mereka langsung ditolong relawan lainnya yang berada di lokasi kejadian. Keduanya tampak tidak mengalami luka parah.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal